Belajar Dari Youtube Seorang Pemuda Kota Padang Sukses Kembangkan Bisnis Sendal Jepit Ukiran

 

bisnis sendal jepit ukiran

Padang - Seorang Pemuda berhasil mengembangkan bisnis sendal jepit ukiran di galeri miliknya yang berada di kelurahan gunung sariak, Kecamatan Lubuk Kilangan,Kota Padang, Sumatera Barat. Hanya belajar otodidak dari internet dan memasarkan lewat media sosial, pemuda ini bisa meraup omzet hingga jutaan rupiah per bulannya.

Hanya memiliki galeri berukuran lima kali tiga meter, disinilah seorang pemuda bernama Rusydian Ihsan, 26 tahun. Mengisi hari harinya dengan membuat sendal jepit ukiran. Bermodalkan pisau karter dan pinset rusydian melihatkan kelihaian tangannya mengukir sendal sepit menjadi bentuk yang unik dan menarik.

Hanya belajar secara otodidak dari internet sejak tahun 2018 yang awalnya hanya iseng, kini rusydian lebih fokus mengembangkan bisnisnya dengan membuat sendal jepit ukiran. Tidak hanya untuk digunakan/ karyanya juga bisa dipakai untuk pajangan di rumah bahkan di Gedung - gedung pemerintahan, Hotel dan lainnya.

Dalam satu harinya Rusydian bisa membuat sendal jepit ukiran sebanyak lima pasang. Pembuatan satu pasang sendal jepit ukiran bisa memakan waktu hingga  dua jam, tergantung bentuk sketsa atau tulisan yang akan dibuat sesuai pesanan pelanggannya.

Memanfaatkan media sosial dan online sendal jepit ukiran karyanya bahkan telah dipasarkan hingga keluar provinsi sumbar seperti Riau, Pulau Jawa dan hingga Sulawesi. Satu pasang sendal jepit ukirannya dijual dengan harga mulai dari 30 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah tergantung bentuk dan tingkat kerumitan pembuatannya.

pemuda tamatan akademi teknologi industri padang ini kini bisa meraup omzet 3 juta rupiah per bulannya dari sendal jepit ukiran karyanya. Saat ini akan lebih di tekunkan untuk meningkatkan karya karya lain terbuat dari sendal jepit.

Rusydian Ihsan mengatakan,berwal dari iseng iseng membuat karya dari sendal jepit dari media sosial,lalu di coba di poting. Ternyata banyak yang meminati ukiran sendal jepit.

“dengan bemodalkan Rp.50,000. Saya menjual satu sendal de dengan harga tiga puluh ribu satu ukiran sendal, dengan berkelanjutan banyak peminat untuk sendal jepit ukiran dengan gambar dan tulisan yang di inginkan oleh pembeli,”katanya

Untuk pemesan sendal ukiran sendiri banyak dari luar daerah seperti Jambi, Jawa, Kalimantan, Bogor dan Sulawesi. Pembuatan yang paling sulit yaitu pembuatan kalau pemesan membuat sendal untuk hiasan.

Posting Komentar

0 Komentar