Wisata Alam Sungai Tantanggo Banyak Di Minati Masyarakat


Wisatawan Mandi Mandi Di sungai Tantanggo

PESSEL, Jurnalisjunior.com - Di masa liburan idul fitri 2023. Masyarakat Sumatera Barat. Memamfaatkan berliburan bersama keluarga tempat wisata Alirang Sungai Tantanggo, Koto Pulai, Kambang Timur, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Minggu.(23/04/2023)

Aliran sungai Tatango terletak di ujung Koto Pulai. Aliran air dari sumber air serta di kelilingi hutan lindung, setiap aliran di penuhi perbatuan, membuat masyarakat kawasa pesisir selatan menjadiaka tempat wisata pemandian.

Wisata alam pemandian tatanggo ini. Tidak di pungut biaya masuk, hanya sekedar bayar parkir mobil 5000 rupia. Di wisata ini biasanya banyak di kujungi oleh masyarakat saat akan masuk bulan rahmadan dan liburan lebaran. 

Wisatawan juga banyak membawa bekal dari rumah, seperti membawa nasi, dan kue untuk di makan setelah mandi mandi bersama keluarga. 

Salah seorang wisatawan Suci dari jakarta mengatakan. Baru pertama kali mendatangi sungai tatango. Dengan banyak hutan lindung atau perbukita bagus juga untuk spot foto untuk media sosial.

"Suana alamnya bagus airnya jernih dari sumber anak air. Saya pertama kali datang kesini untuk mandi mandi, bersama keluarga," katanya.

Sementara Rasmida mengataktan datang kesungai tantamggo ini niat main main dan mandi mandi bersama keluarga.

"Selain mandi mandi juga bawa bekal makan untuk di santap setelah mandi mandi. Airnya bersih dan jernih, warga banyak datang kelokasi ini mandi saat masuk lebaran atau setelah lebaran," jelasnya. (Banyu)

Posting Komentar

0 Komentar